Langkah-langkah Perlu Dilakukan Jika Terinfeksi Corona

Langkah-langkah Perlu Dilakukan Jika Terinfeksi Corona

Infeksi virus corona bisa terjadi ke siapa saja dan kapan saja. Bisa menyerang orang-orang yang sudah sangat berhati-hati sekalipun. Oleh karena itu pencegahan penyebaran virus corona harus tetap dilaksanakan, mulai dari menjadlani protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kalau akan bertemeu seseorang atau melakukan kegiatan yang mengakibatkan orang-orang berkumpul sebaiknya melakukan Swab PCR atau Swab Antigen. Namun jika sudah terlanjur atau merasa terinfeksi corona ini adalah langkah-langkah berikut :

Melakukan Swab Test Terdekat

Untuk melakukan swab test di kota jakarta sudah banyak terdapat labolatoruim-labolatorium yang memadai. Bisa dilakukan Swab CR maupun Antigen. Untuk melaksanakan Swab Test Bisa langsung saja ke Lab Quicktest dengan mengunjungi website kita https://quicktest.id/ .

Jika Tidak Tersedia Untuk Melakukan Swab Test Maka Karantina 

Karantina harus dilakukan apabila seseorang tidak bisa melakukan swab test secepat mungkin. Karantina harus dilakukan selama 14 hari jika tidak bisa dilakukan jika tidak melakukan swab test.

Selama Masa Karantina, Dilarang Pergi Ke Kantor, Sekolah, atau Tempat-tempat Umum

Selama waktu karantina diharuskan untuk tetap dirumah dan jika terpaksa dilarang mengunjungi perkantoran, sekolah atau tempat-tempat umum lainnya. Hal ini diperlukan untuk mencegah penyebaran yang terjadi. 

Mintalah Orang Lain Memenuhi Kebutuhan Anda

Selama menjalani karantina untuk menghindari banyak kegiatan mintahlah seeorang untuk memeuhi kebutuhan. Kebutuhan seperti makanan dan lainnya di urus oleh orang lain, akan lebih baik kalau karantina kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dibatasi

Jaga Jarak Minimal 1 Meter dari Orang Lain, Termasuk Anggota Keluarga

Untuk menjaga penularan lebih baik tetap jaga jarak minimal 1 meterdengan orang lain. Seperti menemui orang yang ingin memberikan kebutuhan penderita corona ini. Lebih baik kalau tidak berhubungan dengan orang lain.

Tetap Kenakan Masker Bahkan Jika Bertemu Dengan Tenaga Kesehatan

Selama karanitna tetap menggunakan masker meski bertemu dengan petugas kesehatan yang sedang bertugas. Mengenakan masker bertemu dengan petugas kesehatan yang memeriksa orang agar mencegah penularan terhadapnya.

Rutin Mencuci Tangan

Agar penularan tidak terjadi melalui sentuhan tangan maka seseorang yang terinfeksi corona. Dengan rajin mencuci tangan juga membantu menghilangkan virus pada tangan

Pakai Ruangan Terpisah dari Keluarga Lain Saat Karantina

Gunakan ruang sendiri untuk melakukan karantina mandiri di rumah. Pastikan untuk keluarga lain juga menjaga interaksi dengan keluarga yang ada dirumah. Tidak keluar ruangan khusus karantina jika tidak benar-benar memiliki kebutuhan sesuatu.

Pastikan Ventilasi Ruangan Baik

Pastikan untuk ruangan khusus karantina juga tetap memiliki udara yang cukup masuk dan keluar. Diperlukan ventilasi yang selalu baik agar penghuni ruangan juga tetap mendaatkan udara yang segar.

Amati Diri Sendiri Apakah Ada Gejala Apapun Selama 14 Hari

Perhatikan dan amati diri sendiri selama 14 hari apakah semakin parah atau semakin sembuh. Jika sakit semakin parah semakin memburuk harus di tindak lanjuti dengan memeriksa ke tenaga kesehatan. 

Segera Hubungi Layanan Kesehatan Jika Mengalami Gejala Corona yang Parah

Segeralah menghubungi layanan kesehatan terdekat puskesmas klinik, atau rumah sakit terdekat untuk ppenanganan yang lebih serius. Tetap lakukan isolasi mandiri jika belum adda kabar penanganan dari layanan kesehatan terdekat.

Tetap berinteraksi kepada Keluarga Memalui Online Agar Menghindari Stress.

Salah satu faktor yang mempengaruhi agar seseorang cepat sembuk dari corona adalah stressnya. Semakin tidak stress pasien selama menjalani masa karantina maka akan semakin mudah pula juga proses penyebuhan virus Corona ini.

Tetap Pantau CT Value Dengan Test PCR

Untuk memantai CT value saat terinfeksi corona dilakukan dengan melakukan PCR test. Swab Test PCR akan memberikan Hasil CT Vallue untuk mengetahui apakah tubuh seseorang semakin terinfeksi atau semakin sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.