Lokasi Swab Test PCR dan Antigen Bassura Jakarta Timur

Swab Test PCR dan Antigen saat ini sudah menjadi suatu hal yang diperlukan untuk kebutuhan pencegahan penyebaran virus corona. Dengan dilakukan test ini maka akan dapat diketahui kalau seseorang sudah terinfeksi virus corona atau tidak. Mengetahui seseorang terinfeksi virus corona atau tidak menjadi salah satu langkah untuk mencegah orang tersebut melakukan kegiatan lainnya. Jika seseorang yang terinfeksi corona langsung sadar dan mengetahuinya maka akan langsung melakukan isolasi mandiri untuk menjaga interaksi dengan orang lain. Interaksi antar orang yang terinfeksi virus corona adalah salah satu penyebaran virus corona yang paling sering terjadi

Lokasi Swab Test Bassura Jakarta Timur

Untuk lokasi swab test di daerah Jakarta Timur, Quicktest membuka cabang yaitu di Apartemen Bassura City Tower E-GF-AL.06, Jl. Jend. Basuki Rachmat No.1A, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410. Untuk pasien yang berada di daerah Jakarta Timur bisa langsung segera datang ke lokasi ini. Agar penyebaran virus corona di Jakarta semakin menurun. Dengan menurunnya angka penyebaran virus corona maka akan memperbaiki juga dalam bidang perekonomian.

Lokasi Swab Test PCR dan Antigen Bassura Jakarta Timur

Apa itu Swab Test Corona Virus ?

Untuk pengertian swab test terhadap corona virus adalah test yang dilakukan dengan cara mengusapkan sesuatu ke sampel dalam hal ini lendir yang ada di hidung. Kemudian sampel lendir yang sudah di usap dan di ambil akan dilakukan pengujian terhadap virus corona. Dalam hal ini ada dua jenis swab test, yaitu Swab PCR dan swab Antigen.

Swab Antigen Corona Virus

Swab Antigen sering juga disebut Rapid Antigen, karena hasilnya yang cenderung lebih cepat dibandingkan dengan Swab PCR. Swab Antigen menurut beberapa ahli memiliki akurasi lebih tinggi dari 90 %. Hal ini dikarenakan pengambilan sampelnya yang langsung diambil dari lokasi virus corona banyak terdapat di dalam tubuh.

Cara kerja pengambilan sampel ini dengan diambilnya sampel dengan alat seperti cotton bud tetapi lebih tipis. Alat ini akan mengambil sampel pada lendir yang ada di bagian dalam hidung. Setelah sampel diambil selanjutnya bagian yang sudah ada lendir akan dimasukan ke dalam tabung kecil pengambilan sampel. Selanjutnya sampel akan dilakukan tes selama 15 menit sampai 2 jam untuk memastikan seseorang terinfeksi corona atau tidak.

Swab PCR Corona Virus 

Swab PCR cenderung lebih akurat dibandingkan dengan swab antigen. Akan tetapi Swab PCR cenderung lebih akurat ketimbang swab antigen. Swab PCR selain lebih akurat, hasil dari swab ini selain memberikan hasil positif dan negatif corona, juga memberikan nilai Ct Value jika seseorang positif corona. 

Cara kerja Swab PCR pada dasarnya sama dengan swab antigen, dengan mengusap pada bagian lendir di hidung. Akan tetapi untuk akurasi yang lebih baik selain pengambilan di hidung juga di mulut. Sehingga alat juga mengusap pada bagian mulut agar mendapatkan sampel lendir pada mulut. Untuk hasil dari swab PCR ini adalah 8 jam sampai 3 hari, tergantung dari laboratorium tempat melakukan Swab PCR.

Lakukan Swab Pada Lokasi Terdekat

Agar lebih efisien sebaiknya pengambilan Swab Test PCR dan Antigen tidaklah terlalu jauh dari rumah atau lokasi tinggal. Karena jika kemungkinan seseorang membawa virus corona tidak akan terjadi terlalu banyak interaksi yang menyebabkan virus corona tersebar lebih banyak lagi. Quicktest juga memiliki banyak cabang di lokasi-lokasi lain di seluruh Jabodetabek. Rutin melakukan Swab Test akan menjaga anda dan keluarga menjadi lebih aman dari serangan virus corona, terutama bagi yang sering keluar rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.